Minggu, 03 Maret 2013

Kalkulator Super Pintar



ScalarCalc 1.7

Suatu saat saya ditanya sama anak saya “ Yah … 1 yards berapa km ? ” belum sempat jawab ditanya lagi “ kalo kapal berjalan 1,5 knots itu sama dengan berapa km per jam ? ”. Sebagai guru matematika tentunya tidak begitu kesulitan soal konversi satuan, tapi kalo satuan yang tidak lumrah dipakai dalam matematika ya susah juga. Mau buka kamus atau ringkasan rumus, cari bukunya susah … memang ndak punya ato lupa naruhnya. Bagi yang punya problem kayak saya nich ada program aplikasi yang bisa membantu kapan saja kita butuhkan yakni  ScalarCalc 1.7

Fungsi utama dari software ini mirip seperti kalkulator scientist yang ada di windows7, dimana fungsi kalkulator scientific digabungkan dengan fasilitas pengubah satuan ukuran.

Akan tetapi, fasilitas yang dimiliki oleh software ini beragam, mulai dari fasilitas untuk membuat notes untuk membuat perhitungan, kalkulasi angle atau sudut dan konversi, perhitungan persamaan (equations), dan fasilitas untuk mencetak hasil. Fasilitas kalkulasi dan pengubahan satuan ukuran tersedia sampai 16 kategori. Fitur untuk kalkulator scientific-nya juga lengkap.

Aplikasi ringan ini bisa dipakai langsung (portable) tanpa perlu repot diinstal pada Laptop/PC, juga dapat disimpan ke dalam flash disk. Software ini tersedia dalam versi Windows dan Java(compatible dengan semua OS). Perlu diketahui laptop/PC harus terinstall Java Environment.
Bagi yang berminat silahkan download link dibawah ini :
      2. ProgramJava Environment

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar